Senin, 10 Desember 2007

Pertemuan Keluarga Arkan 9 Desember 2007

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Alhamdullilah, acara pertemuan keluarga besar Arkan sudah terlaksana dengan baik dan lancar di rumah Kang Budi Bandung pada hari Minggu 9 Desember 2007 dengan suasana penuh dengan kekeluargaan dan mengharukan, sampai meneteskan air mata. Bi Esih dan Mang Umar, Bi Etin dan Mang Mulyono hadir, ada Kang Dadang suaminya Ceu Ida datang dari Sumedang katanya naik motor sambil bawa tahu sumedang. Kang Oo dari Tanggerang, Kang Memet sareng Ceu Har dari Ciamis, Kang Yaya sareng Kang Yodi tatangganan pasti datang, Nah ini yang seru rombongan Jakarta datang dianter menggunakan BIS bertuliskan DEPHAN wah.. dijamin lancar di jalan .. mobil yang lain pada minggir hanjakal navigator nya rada hilapeun mereun ... lamun minggu pagi lewat gazibu atuh pasti macet pisan penuh dengan manusia jeung orang jualan... paciweuh. Hapunten lamun kalangkung teu acan di sebat da absena hilap teu di candak.

Sebelum acara dimulai suguhan makanan dari tuan rumah meuni seueur, aya kulub suuk, gedang asak, pastel, lumpia, kue-kue basah, kue-kue kering dll ...nu istimewa aya jagong bakar. Anu jadi MC dadakan Kang Yodi, membuka acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan terjemahannya, sambutan tuan rumah Kang Budi mengucapkan selamat datang bagi sodara-sodara dalam pertemuan Arkan ini untuk mempererat silaturahmi makanan-makanan dari partisipasi sodara-sodara, sambutan Kang Gaha diantaranya: mengucapkan terimakasih kepada Kang Budi sebagai tuan rumah dan terimakasih kepada semua sodara-sodara yang telah meluangkan waktunya untuk hadir diacara ini, menyampaikan Visi dan misi dari terbentuknya keluarga Arkan ini, sejak ditunjuk sebagai ketua (yg tidak disangka-sangka), berbekal ingatan apa yang dibicarakan pada pertemuan tgl 2 Sep di rumah Kang Ucup dan diagram keluarga Arkan yang dibagikan, Gaha membuat Blog Arkan untuk mempererat silaturahmi dan berkomunikasi bisa dimana saja kapan saja, dan sudah terasa manfaatnya Gaha jadi mengenal dan akrab dengan Kang Yaya, berkomunikasi dan jadi kenal dengan keturunan ke 3 diantaranya sareng Neng Dini putrana Kang Budi nu nuju ngumbara di Surabaya, Indri putrana Kang Yaya anu nuju berjuang lebet ka Perguruan Tinggi di doakeun semoga sukses, Vini putrana Kang Ucup, Ria putrana Kang Budi dll ..itu wajibnya silaturahmi. Kemudian sunahna yaitu membantu keluarga yang membutuhkan bantuan, disampaikan sebagian uang kas Arkan telah disalurkan ke salah satu keluarga yg membutuhkan.

sambutan dari keturunan pertama Arkan oleh Bi Esih, pesan dari Bi Esih diantaranya: mengucapakan terimakasih atas adanya Arkan dan acara pertemuan ini untuk memper erat tali silaturahmi diantara keturunan Nini Kancana, kedah pikanyaah jeung dulur. Selanjutnya sambutan dari Kang Yaya, diantaranya: Hormat kepada Bi Esih, Mang Umar, Bi Etin walaupun secara lahiriah jarang bertatap muka ketemu, tapi secara hati tetap dekat karena beliau adalah sebagai pengganti ema dan Bapak kami. Asal muasal na Arkan teh ceunah obsesina Kang Ukas yang suka ngasih tau sodara-sorada... kang eta ayeuna bumina didinya, kang eta nuju sakit dll... pesan untuk Gaha: tidak gampang lelah untuk mempererat silaturahmi, seperti jaman dulu yang waktu jaman IMMASA, tidak anget-anget tahi ayam, untuk Blog Arkan selama tidak ada respon atau update informasi akan di tinggalkan, InsyaAlloh Kang Yaya akan membantu untuk memberikan isi dari Blog Arkan ini. Yang bisa membuka Blog Arkan hanya sekitar 10% usulannya di print setiap periode tertentu dan dikirim bagi keluarga Arkan yang belum bisa akses internet.
Setelah mendengarkan siraman rohani dari Pak Ustad dilanjutkan dengan Solat Dzuhur berjamaah di mesjid dan makan siang (aya Lauk bakar, sate, lalaban peuteuy, bonteng, daun sampeu, sambel tarasi, gorengan dll... banyak pokonamah). Dilanjutkan dengan sosialisasi Blog Arkan dengan menggunakan proyektor disorot ke layar jadi hadirin bisa melihat. Pas lagi menanyangkan foto-foto tempo doeloe sodara-sodara menjadi bernostalgia, dan meuni wararaas dan meriah.

Tanggapan dari Kang Ucup: kedah aya ciri mandiri, pancakaki kudu bener, ayeuna keturunan ke dua teh sudah jadi buyut, padahal da perasaan masih ngora. Tapi pancakaki terap harus benar, kedah ngukur diri.

Tanggapan Kang Dede: Blog Arkan suatu paradigma baru sebagai cara silaturahmi yang bisa dilakukan setiap saat dimana saja kapan saja. Usulan ada kelompok umur pertemuan agar anak-anak tidak merasa bosan dalam pertemuan ini, ada jalinan pengikat lain yang lebih kental, ini menjadi PR kita semua. Usul ada lagu sunda di Blog.

Kang Memet: menyampaian bahwa saat ini sedang dimulai pembangunan jalan dari jalan raya ke dalam sawah bera, karena sudah banyak orang Sawahbera yang punya mobil, lamun lebaran teh banyak mobil yang parkir di halaman SD sareng di sisi jalan. Dimohon pastisipasinya dari keluarga ARKAN untuk pembangunan jalan ini.

Dari Kencleng yang diedarkan sumbangan seiklasnya dari sodara-sodara yang hadir berhasil dikumpulkan Rp. 872.000,-. Jazakallhu khyrn kasiro Semoga Alloh SWT membalas kebaikan Sodara-sodara. Dipersilahkan jika ada yang mau mengusulkan untuk memanfaatkan dana kas Arkan ini, khusunya untuk membantu sakola.

Pertemuan keluarga Arkan selanjutnya disepakati di Cikarang di rumahnya Gaha pada bulan Maret 2008, tanggalnya akan ditentukan kemudian yang jelas harinya hari minggu, Mudah-mudahan kita semua di berikan panjang umur sehingga kita bisa bertemu lagi.

Foto-foto pada acara ini yang diambil dari kamera Gaha sudah di posting di bagian Album2.

Terakhir :
Mohon maap jika ada yang salah atau yang kurang dari catatan diatas karena keterbatasan mengingat semua yang terjadi di acara ini. Silahkan jika akan menambahkan atau koreksi melalui komentar dibawah ini atau melalui email.

Gaha

Tidak ada komentar: