Senin, 17 Maret 2008

Nikmatnya Baso Urat

Dina hiji poe sasih maret 2008 di seputar Senayan:

setelah selesai rapat sekitar jam 17 sore ... cuaca gerimis ....kayaknya enak nih .. makan baso urat .. Memang sudah ada niat sejak berangkat dari kantor... di perjalanan teman sempat bilang ... “ada baso urat dekat tempat kita rapat, kita coba beli yu”... emang sudah beberapa kali rapat disini belum ter-realisasi makan baso, sudah di incer..
Jadilah kita makan baso urat, saya: baso urat +toge, teman: baso urat saja, teman2:Baso Urat campur complete dng mie minta togenya dibanyakin.
Setelah nunggu beberapa saat untuk di racik oleh penjual baso, datanglah baso urat ... hmm tambah kecap tambah sambel ...
Belum habis baso pertama saya (ukurannya besar).... teman bilang sama penjual Baso ... Mas-mas: tambah satu porsi lagi baso nya aja ....
Wah..emang nikmat nih baso... di-lidah terasa bener urat-urat nya grinjel-gerinjel...mak-nyos...

Setelah selesai makan lalu kita naik mobil Pak driver yg diparkir agak jauh..dari penjual Baso..
Hmmm... mantap ya bakso uratnya .... iya.. mantap ..kita ngobrol di dalam mobil yg sedang meluncur pelan...
Pak driver: tadi Bapak2 makan baso disitu ya (sambil nunjuk penjual baso yg baru kita makan)
Saya: Iya..... enak sekali Basonya Mantap....
Pak driver: itu tadi elapnya masuk
Saya: apa Pak... coba ulangi agak ngak jelas...
Pak driver: .... tadi saya lihat elap tukan baso itu nyemplung ke dalam tempat merebus baso itu ...
Saya: .......................................Glek... yg bener nih... pak... Pak driver tau nya darimana... jangan becanda ahh..
Teman2: ....Iya nih pak.... ada yg habis dua porsi nih pak....
Teman:...... diam seribu bahasa.... kalau melihat mukanya seperti... orang yg manahan nafas...3 menit..
Pak driver: Lah... selama bapak2 rapat didalam.... saya kan nungguin disitu.. di tukang baso tsb.. saya lihat sendiri
Itu elap nyemplung.. lalu diangkat lagi sama si penjual baso...
Saya: pantesan walaupun nikmat... asin rasa kuahnya...agak berbeda dengan asin biasanya...
Jangan-jangan elap itu juga digunakan untuk elap keringat tukang baso.....
Saya lihat teman2 tidak menghabiskan kuahnya... mungkin sudah punya feeling .. ada yg kurang beres dengan kuahnya..
Kalo saya: satu mangkok habis.. tidak ada setetes air kuah pun yang tersisa.. sama seperti teman.. tidak ada yg tersisa.. bedanya teman 2 porsi....
pantesan pas mau bayar... si tukang basonya ngak ada... kita bayar dilayani oleh anak kecil (mungkin adiknya)......

Lah...... sudah lah... semuanya sudah masuk perut..masih untung elapnya diangkat lagi tidak termakan ...
Yang jelas: tidak kapok untuk makan baso lagi... mungkin tidak ditempat itu..

CCep

Tidak ada komentar: