Senin, 10 September 2007

Pertemuan keluarga ARKAN tanggal 2 September 2007

Assalamu alaikum Wr. Wb.

Alhamdulilah pada tanggal 2 September 2007 keluarga besar ARKAN kembali berkumpul di rumah kang Ucup di Komplek DKI B7 Sunter Jakarta. Banyak cucu cucu (keturunan ke dua) dan cicit (keturunan ke tiga) hadir menjadikan suasana pertemuan meriah. Pertemuan di buka oleh Kang Ucup yang menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai kelanjutan pertemuan sebelumnya pada tgl 10 Juni 2007 di rumah Wiwi Pondok Kopi. Kang Ucup menjelaskan bahwa silaturahmi itu wajib, akan tetapi selain kewajiban tersebut sebaiknya kita juga melaksanakan yang sunah nya yaitu mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat lebih bermanfaat bagi keluarga besar arkan. Untuk itu dirasa perlu untuk membuat ikatan yang mempunyai pengurus yang mempunyai ketua dan kabinetnya. Kang Ucup menyebutkan bahwa ketua harus Cucu laki laki dari Anak laki laki berangkat dari ini diusulkan Gaha alias Cecep alias Hary Nugraha putra Mang/Ua Tio alias Sutya.
Ide ini lalu diminta tanggapannya ke setiap perwakilan fraksi (seperti DPR saja) keturunan pertama. Mohon maaf nih... penulis waktu itu tidak mencatat tanggapan setiap fraksi tapi intinya semua fraksi setuju dengan ide kang Ucup tersebut, tapi menurut Kang Memet dan Kang Gaha ketentuan bahwa Ketua harus dari Anak Nini yg laki laki tidak harus demikian.

Setelah sholat Dzuhur berjamaah di mesjid dan makan siang, pendapat-pendapat fraksi dilanjutkan, kesempatan terakhir diberikan pendapat dari fraksi Mang/Ua Tio yang diwakili oleh Gaha. Dalam tanggapannya Gaha menyetujui ide kang Ucup tsb, dan karena banyak yang meminta kesediaan dipilih menjadi ketua Gaha bersedia sebagai ketua ARKAN.

Setelah diadakan diskusi yang cukup singkat disepakati kepengurusan keluaraga besar ARKAN periode 2007 - 2010:
Ketua : Gaha alias Cecep alias Hary Nugraha
Sekertaris : Widi (Putri Kang Yodi)
Bendahara : Kang Budi
Humas : Kang Ukas

Kegiatan Utama :

1. Mengadakan pertemuan rutin keluarga beasar ARKAN
2. Menghimpun dana untuk membantu jika ada keluarga ARKAN yang memerlukan.
Dana berasal dari sumbangan sukarela (kencleng), selanjutnya pengumpulan dana tidak harus pada setiap ada pertemuan, dapat juga berikan setiap saat di transfer ke rekening yang akan ditentukan kemudian
3. Membuat hal hal yang dapat membuat silaturahmi lebih erat lagi

Pada pertemuan ini berhasil dihimpun dana sukarela sebesar Rp. 808.500,-

Disepakati pertemuan berikutnya akan diadakan pada tanggal 9 Desember 2007, di rumah Kang Budi Bandung.


Pertemuan di akhiri dengan penyerahan kain putih yang bertuliskan tandatangan cucu-cucu Nini Kancana yang di buat sejak tahun 1980 - an (mohon koreksi kang Ucup), dari kang Memet ke Gaha.

Tidak ada komentar: